Tech

[UPDATED] Lumia 625 (unfinished draft)

note : awalnya ini adalah draft yang dibuat sudah lama, namun karena device sudah tidak optimal, maka review tidak bisa dilanjutkan dan saya memilih untuk publish artikel yang belum selesai ini.

Oke, saya bukan seorang penggila akut teknologi atau gadget. tapi mau mencoba review Device yang belum lama ini saya beli, Iya Device Windows Phone. kenapa sih Windows Phone lagi? untuk review mengenai windows phone akan saya tulis di tulisan berikutnya.

Sebenarnya Lumia 625 ini dibeli diluar rencana saya , hal ini dikarenakan device windows phone sebelumnya yaitu Lumia 520 saya sudah rusak. tadinya mau membiarkan saja, namun beberapa hari tanpa windows phone serasa ada yang kurang. terlebih setelah update 8.1, saya merasa performa windows phone lebih baik ketimbang yang lain, hanya saja aplikasi penunjang tidak sebaik android maupun iOs.

Jadi hal mengenai pembelian device ini terlintas pada saat saya sedang bercakap dengan rekan kerja, sebelumnya dia membeli device android lalu saya menanyakan pendapat mengenai Lumia 625 ini, setelah mendapatkan feedback positif saya lanjut untuk mencari review di Internet. device ini dibilang sudah cukup lama, namun saya percaya masih mampu membantu kegiatan saya sehari-hari. lalu setelah yakin saya meminta rekan kerja saya untuk menemani mecari device tersebut.

setelah pulang kerja kami mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan dekat kantor saya. langsung menuju store Nokia, sempat pesimis mengenai ketersediaan barang, karena mengingat device ini sudah lama dan pernah ikut promo turun harga dari nokia store dan terlebih device penerusnya sudah ada yaitu Lumia 630. tapi yang saya dapat sungguh mengejutkan, device masih tersedia dengan harga yang sangat Oke, pada saat itu saya mendapatkan harga Idr 1,7 Juta, what a deal ? .

setelah mendengar ketersediaan dan harga, saya ditawarkan dua pilihan warna, Kuning dan Hitam. saya sempat ingin mengambil device berwarna kuning (padahal tidak suka warna kuning, namun Lumia 520 saya memiliki warna kuning) lalu rekan kerja saya menyarankan untuk mengambil Device warna hitam, baiklah saya memilih hitam untuk device windows phone saya.

image

image

image

image

image

Update: overall pada saat itu, dimana saya idealis, tidak mau menggunakan android. lumia 625 ini sangat mendukung semua kebutuhan mobilitas saya, di tambah masih melekatnya brand nokia pada saat itu. dan sekedar informasi, device ini salah satu device ter awet yang saya punya, sampai sekarang masih berjalan dengan baik, meskipun fungsinya sekedar untuk memutar musik di spotify saja.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s